Wednesday, August 20, 2008

our 1st Galungan


hari ini adalah hari raya Galungan. hari raya besar umat Hindu.
ada yang spesial dihari raya kali ini. karena Galungan kali ini adalah Galungan pertamaku sebagai seorang istri.
dulu, semasih aku tinggal dibali dengan orang tua, hari raya galungan biasanya aku lewatkan justru dengan bermalas-malasan. definisi bermalas-malasan disini adalah : bangun siang, santai-santai, makan enak, pokoknya terima beres..

kali ini..jeng jeng jeng...aku harus mempersiapkan semuanya sendiri. kelabakan, pasti! kocar kacir,sudah tentu! pusing, apalagi! apalagi aku sama sekali tidak pernah berurusan dengan yang namanya banten Galungan (bali gadungan.com).

adalah seorang perempuan bernama IGA sosiowati (mahap mam..:P)yang akhirnya menjadi penyelamat bagi kami berdua (thanks a lot mam!). ya, aku beruntung sekali punya mertua yang sangaaat baik..bersedia dengan penuh kerelaan dan keikhlasan membantu menantunya (atau anaknya yah?!) yang tidak bisa apa-apa dan tidak bisa diandalkan dalam hal 'perbantenan' dengan mengirimkan satu kerdus alat-alat banten PLUS contekan kecil semacam guideline dalam membuat banten..hehehehe..contekan ini sangat membantu sekali mam..

ceritanya dimulai dari sejak malam hari kemarin..niatnya sih mau dikerjain lembur aja supaya besok pagi tinggal mebanten, jadi lebih santai. jadilah aku nyiapin banten sampai jam 23.30 ditemani dengan dengkuran merdu dari seseorang di sofa..:p
karena begadang dan capek banget, tadi pagi bangunnya jadi beraaaaatttthh banget...
karena udah disetting mau berangkat ngantornya siang, jadi deh lebih malas lagi! hebat!
tapi akhirnya semuanya selesai..sebelum ngantor, sempet mampir bentar di pura.

fiuh..ternyata memegang jabatan istri itu bukan perkara sepele.tampaknya aku masih butuh banyak contekan lagi deh...hehehe..
tapi aku tetap mensyukuri apa yang telah aku dapat sampai dengan saat ini. dengan keluarga dan suami yang baik dan selalu mendukung, aku yakin aku pasti bisa melewati semua ini dengan baik..
mahap ya joes, kalo mega masih amatiran..luv u..

0 comments on "our 1st Galungan"

 

rumah budi dauh Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez