Tuesday, November 10, 2009

otonan Nara


duuuhhh...saking sibuknya kerja (ngeles aja nih si ibu) ga sempet update blog deh.
gapapa...kan kata pepatah, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali..hikhikhik..

jadi begini ceritanya..^_^
akhir bulan oktober kemarin kita pulang kampung lagi ke Bali dalam rangka upcara 6 bulanannya Nara yang kalau dlm istilah Bali/hindu namanya otonan.
upacara ini menjadi istimewa karena ini merupakan upacara Nara yang pertama dalam hidupnya..
maklum lah..kita tinggal di jakarta yang jauh dari sanak saudara plus pengetahuan dan skill yang minim dalam hal per-upacara-an adat.jadi ya udah kita ambil simpelnya aja, semua upacara yang biasa dilakukan bayi2 hindu lainnya, mulai dari upacara baru lahir, puput puser, 42harian, 3 bulanan, dan 6 bulanan kita satukan di satu hari saja. DAN dilakukan di tanah leluhurnya Nara (bukan tanah kelahiran ya), yaitu di Bali.

jadilah, tgl 29 pagi kita pulang ke bali naik pesawat (lagi). beruntung perjalanan berjalan lancar. kali ini kita juga membawa Mbak sum untuk ikut serta ke bali. sekalian entertain mbak sum ceritanya..hehehe..

overall, semua berjalan lancar. kecuali Nara yang nangis jejeritan selama upacara berlangsung. sediiihh banget ngeliatnya. aku ga tega ngeliat Nara menangis seperti itu. mungkin dia menangis karena kepanasan. mungkin juga karena terlalu banyak orang yang mengerubungi dia. atau mungkin juga karena kehilangan jam tidurnya. entahlah..yang jelas aku ga tega melihat dia seperti itu. maafkan kita ya nak..upacara itu kita lakukan juga untuk kebaikan Nara. maaf kalau Nara merasa sangat tidak nyaman dan kelelahan..:(


selesainya upacara adalah hal yang sangat melegakanku. juga Nara. akhirnya dia bisa beristirahat..

kasian Nara..dia pasti capek banget..untung semuanya sudah selesai..:(

kita juga bersyukur sekali bahwa banyak keluarga yang iklas membantu kelancaran upacara Nara. terutama mama yang dari beberapa hari sebelumnya udh sibuk bolak balik bangli-denpasar, ngurusin semuanya sampai ke perintilannya..:)
niyang-niyang dan ibu-ibu-nya nara yang lain juga ikut membantu..semua seneeeeeng banget bisa bantu Nara ^_^



esok hari setelah hari upacara Nara, adalah harinya Mbak Sum..hahahaha..
di waktu yang super duper singkat ini, kita pengen banget bikin mbak sum seneng. supaya kedatangannya ke bali kali ini bisa berkesan dihatinya.
paginya kita ajak ke pantai sanur, main air sama Nara dan pesawat Garuda-nya disana..


balik dari sanur, kita pulang dulu..supaya Nara bisa istirahat sebentar..
siang harinya, kita jalan ke GWK (karena mbak sum belum pernah kesana)..


udah deh,,nampaknya GWK menjadi last destination-nya mbak sum..abis udh keburu sore..kasian Nara juga udh kecapekan..maaf ya mbak sum..jalan2 dibali-nya cuma segitu ajah..:)

aaahhh...akhirnya..waktu yg super singkat di bali usai sudah. sudah waktunya untuk balik lagi ke jakarta. fiuuuhhh...senang sekaligus lega bahwa semuanya berjalan lancar. terimakasih semuanya buat bantuannya.
bubyee Bali..

0 comments on "otonan Nara"

 

rumah budi dauh Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez