Wednesday, November 11, 2009

mati lampu


akhir-akhir ini banyak orang-orang yang mengeluhkan listrik PLN yang sering byar-pet alias mati-nyala-mati. mulai dari facebook, status YM, hingga berita-berita juga banyak yang mengontari hal ini.
akhirnya kemarin malam aku merasakannya juga. dirumah mati lampu. sebenarnya ini adalah salah satu hal yang paling aku takutkan. karena Nara masih ASI, sehingga aku menyimpan banyak persediaan ASI di freezer.nah, kalo mati lampu, apalagi dalam jangka waktu yang lama, aku khawatir ASI ku yang sudah beku itu mencair. jika sudah mencair, maka harus segera dikonsumsi. ga boleh di bekukan lagi. di freezer tadi malam ada 30 botol ASI @ 100-120ml. ga mungkin Nara dijejelin ASI sebanyak itu juga. pendeknya, jika listrik mati sehingga mengakibatkan ASI mencairmaka tidak akan ada persediaan ASI untuk jangka waktu lama. deg-deg an kan..
APALAGI akhir bulan ini which is 2 minggu lagi, aku akan pergi ke bangkok selama 4 hari 3 malam. untuk itu aku berusaha mati2an pontang panting sradak sruduk keringetan (lebay ih!) menyiapkan stok ASI untuk dipakai selama aku tinggal pergi.
awalnya aku pesimis bida berhasil. karena stock ASI terakhir di freezer hanya 9 BOTOL SAJA!mana cukup untuk ditinggal 4 hari?! tapi dengan dukungan Aji, ASI yang 9 botol itu mulai beranak pinak. 12 botol..15 botol..20 botol..hingga kemarin terkumpul 30 botol..cihuuuyy!!
Mak.Dar.It ketika mendengar kalau rumah sedang diserang mati lampu, aku panik. tapi beruntung tetangga ada yang ga mati listrik. kita udh siap-siap untuk segera mengungsikan semua ASI ke freezer tetangga. kebetulan freezernya lagi kosong shingga kalo diliat-liat cukup lah untuk menampung ASIku.
ketika akan bersiap2 mengungsi, tiba-tiba...BYAR!..lampu nyala!!!syukurlaaaaahhh...
haaahhh...tidak terkatakan deh bagaimana leganya kami semua. terutama kamu. karena kamu sangat panik. melebihi kepanikanku. kamu sampai terduduk lemas di sofa dengan wajah pucat dan kuyu..hehehe
ternyata Tuhan masih sayang sama kita dan Nara..terimakasih Tuhan,engkau telah menyelamatkan ASIku sehingga aku masih diberi kesempatan untuk memberikan yang terbaik untuk Nara..

0 comments on "mati lampu"

 

rumah budi dauh Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez