Thursday, July 16, 2009

(sempat) Di..Le..Ma..


kemarin aku dapet tawaran trip ke Hongkong selama 3 hari.
waktu dihubungi oleh HRD kantor aku langsung dihinggapi perasaan bingung. Di satu sisi, aku pengen banget pergi. kamu kan tau, aku suka banget travelling apalagi ketempat-tempat yang belum pernah aku datangi. aku ingin melihat dunia. gratis pula.
tapi disisi lain aku inget Nara dirumah. usianya saat ini baru 3,5 bulan. aku masih punya kewajiban selama 3 bulan kedepan lagi untuk lolos ASI ekslusif.
memang ketika aku menceritakan berita ini ke kamu, kamu sama sekali tidak melarang aku pergi. bahkan kamu dengan semangat menyarankan aku untuk ikut (ini sama sekali jauh dari dugaanku. aku pikir kamu bakal melarang aku pergi ;p ).
persediaan ASI dirumah juga lebih dari cukup untuk kebutuhan Nara selama 3 hari bahkan mungkin cukup untuk 5 hari.
tapi setelah aku pertmbangkan, aku putuskan untuk tidak ikut pergi. aku tidak mau ambil resiko. banyak hal yang menjadi pertimbanganku.

pertama, keadaan terburuk, Nara tiba-tiba banyak minum, sehingga persediaan ASI menipis. jangan sampai gara-gara pengen jalan-jalan ke HK Nara gagal dapet ASI ekslusif sampai usia 6 bulan.

kedua, aku belum tentu bisa memompa ASIku setiap saat selama disana. aku juga pasti akan ribet memikirkan tempat penyimpanan ASI (karena kulkas minibar kamar hotel dinginnya tidak bisa membuat ASI beku). kalaupun bisa nitip di pantry hotel, aku pasti ribet lagi ketika akan kembali ke indo. semua mesti dimasukin cooler bag, dan belum tentu bisa lolos pemeriksaan di bandara.

ketiga, kalaupun bisa mompa ASI, pasti jumlahnya akan mengalami penurunan setiap harinya. karena di malam hari aku tidak menyusui secara langsung.

keempat, aku takut kehilangan kepercayaan diri saat mendapati freezer yang kosong ketika aku kembali kerumah nanti. itu pasti bikin shock.

kelima, aku ga mau di cap sebagai ibu yang egois. aku ingin memberikan yang terbaik untuk Nara. ASI adalah salah satu investasi terbaik untuknya. hanya demi pergi jalan-jalan aku menomorduakan kewajibanku sebagai seorang ibu.

ya..aku hanya ingin mencoba untuk menjadi ibu yang baik, yang tidak hanya memikirkan kesenangan diri sendiri. masalah pergi ke HK, kalo rejeki mah ga akan kemana. siapa tahu nanti saat Nara sudah besar, kita bisa pergi kesana bertiga..;)bisa ajak Nara ke disneyland HK..
Hongkong.....tunggu kita yaaa..nanti kita datang kesana bertiga..;)

0 comments on "(sempat) Di..Le..Ma.."

 

rumah budi dauh Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez