Tuesday, October 14, 2008

ketika


ketika sedang duduk di bibir pantai menikmati sinar matahari sore, pikiranku melayang ke suatu masa kehidupan. perlahan mendesir seperti angin yang meniup helai rambutku.
sangat perlahan namun bisa kurasakan seolah-olah aku berada pada masa itu lagi.
masa-masa ketika aku merasa bisa melakukan apa saja yang aku suka dan aku inginkan.

dulu ketika aku sedih atau merasa kesepian, maka aku naik keatas atap rumah untuk melihat bintang dan melihat lampu kota. aku hirup nafas dalam-dalam dan menghembuskannya bersama dengan semua permasalahanku yang perlahan akan terbawa pergi oleh angin malam.
ketika aku senang, maka aku akan membeli es krim dan jagung rebus untuk kunikmati diatas puncak bukit bersama sahabatku.
ketika aku marah, aku menyetel musik metal kencang-kencang dan menutup mukaku dengan bantal.
ketika aku kangen keluarga, maka aku akan duduk disudut kamar menatap jauh keluar jendela sambil menikmati secangkir kopi hitam panas.
ketika hari libur tiba, maka aku akan tertidur seperti singa masai yang tidak bangun bangun selama 12 jam.
ketika aku ingin menikmati kesendirian, maka aku pergi ke sebuah tempat makan yang nyaman, membeli makanan yang aku suka dan menikmatinya sambil membaca buku.

yah..itulah masa-masa dimana aku masih berbuat semauku dan sesukaku.
sekarang keadaanku telah berbeda. aku memiliki peran yang berbeda yang telah aku pilih sendiri. dulu aku bahagia. bukan berarti sekarang aku tidak bahagia. namun kebahagiaanku sekarang berbeda. seiring dengan bertambahnya usia dan tanggung jawab.
memang tidak bisa dibandingkan begitu saja. namun aku yakin kehidupanku saat ini sudah sempurna. mungkin aku tidak bisa lagi melakukan hal-hal semaunya. tapi itu semua terjadi setelah aku menemukan kebahagiaan yang lain.

perlahan aku berdiri ketika menyadari matahari telah tenggelam. mulai berjalan perlahan menapaki pasir yang kasar namun tidak melukai. kembali kerumah...

0 comments on "ketika"

 

rumah budi dauh Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez