Monday, June 13, 2011

SKI bogor


Untuk weekend kali ini kita jalan-jalan ke Bogor.
Ini karena bingung mau kemana, dan ga ada budget untuk menginap. Bogor menjadi pilihan karena dekat dari rumah dan kita sangat menghindari wisata ke puncak saat weekend karena the traffic is so crazy..

Disaat-saat senggang di kantor, kita suka googling untuk mencari tempat-tempat wisata yang murah, tapi tetap menarik. Terutama untuk Nara yang sekarang sangat hobi berkuda.

Sampai akhirnya nemu satu tempat di Bogor, namanya SKI.
Letaknya ga begitu jauh dari gerbang tol. Ke arah tajur, tepatnya di Katulampa. Ga susah untuk mencarinya, karena banyak papan petunjuk menuju tempat tersebut.

Pintu masuknya ga terlalu besar. Sempet membuat kita ragu untuk masuk.
Tapi ketika masuk kedalam, ternyata tempatnya lumayan luas. Ada bangunan yang khusus menjual Tas & sepatu, ada semacam foodcourt, dan ada komplek bermain.



Not bad untuk sebuah tempat wisata keluarga yang secara lokasi tidak terlalu jauh.
Apalagi disana ada beberapa kuda poni yang bisa ditunggangi. Yang paling hepi sudah pasti si NaraChan..hahaha..
si bocah langsung semangat ketika melihat kuda. Tidak mau berhenti kalau semua kuda yang ada belum dia coba.

Siapa tau nanti jadi atlet berkuda ya nak..:))

Setelah puas nyoba semua kuda, Nara teriak-teriak pengen nyoba main trampoline. Dia belum pernah main itu sebelumnya, jadi Ibunya agak worry juga sih..
Setelah tanya, ternyata trampoline hanya untuk anak berumur 3 tahun ke atas. Walah, Nara kan baru 2 tahun lebih dikit...batal deh..
Akhirnya, Nara main di Istana balon aja bersama anak-anak lain yang seumuran.


Setelah puas main Balon, ternyata Nara masih belum bisa melupakan trampoline. Hahaha..akhirnya nekat aja, ga pake nanya, langsung masuk beli karcis. Pura-puranya Nara udah berumur 3 tahun..toh ga akan diperiksa akte lahirnya kan..:)
Ternyata ga ada yang ngeh tuh, dan Nara pun bisa main trampoline. Daripada loncat-loncat di kasur, mending disalurkan ke trampoline..




see? she looks very happy..
Disana juga ada permainan flying fox, ATV, dan mainan-mainan sederhana (perosotan dan teman-temannya).
Sebagai orang tua, aku sengaja mengenalkan permainan-permainan yang melibatkan fisik dan alam. Tujuannya supaya Nara jadi lebih berani, lebih menghargai alam, tidak konsumtif membeli mainan, dan sekaligus juga bagus untuk oleh tubuh supaya lebih sehat :)
Masalah pengenalan logika dan sains dan pelajaran hitung-menghitung..itu saya serahkan dengan hati seiklas iklasnya kepada..Bapaknya Nara aja..hihihihi..

Anyway, tempat ini lumayan recommended untuk sekedar menghabiskan hari sabtu/minggu.
Untuk setiap permainan, kita harus membeli tiket terpisah dengan harga yang beragam. Tapi masih sangat terjangkau (5000-20000).

Harga tiket masuknya? Gratis..kita cuma harus bayar parkir aja sebesar 3000 rupiah!!
Kata siapa kalau mau hepi-hepi harus pergi jauh dan butuh banyak uang? :)

0 comments on "SKI bogor"

 

rumah budi dauh Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez