Wednesday, June 8, 2011

Nara goes to Singapore


Udah lama ga sempet berbenah di Rumah Budi Dauh..gara-gara baru pindah ke kantor baru.
I must learn and catch up so many things, thats make me so busy all day long :(

akhirnya, hari ini ada waktu juga sebentar untuk sedikit update. hehehe..

Okay, cerita yang akan di muat kali ini adalah cerita perjalanan kita sekeluarga ke Singapore.
Semenjak Budi pindah kerja ke tempat baru, dia kerap mendapat kesempatan training ke luar negeri. Ibu dan Nara ngekor sekalian jalan-jalan :))

Berikut review singkat hasil dari Jalan-Jalan di Singapore.

- Karena kita disana cukup lama, 5 hari, maka keperluan yang dibawa pun cukup banyak. mengenai apa saja keprluannya sudah pernah dibahas dalam post sebelumnya.

- Saat keberangkatan, tidak ada kendala berarti. Mungkin karena durasi terbang juga ga lama, cuma 1,5 jam saja. sama kaya perjalanan pulang ke Bali.

- Disana, Kita menginap di Orchad Parade Hotel. Hotelnya ada di ujung Orchad road. Lokasinya dekat dengan hotel tempat Budi training. Jadi ini sangat mempermudah kita. Budi jadi deket ke lokasi training, aku dan Nara juga kalo mau jalan-jalan sangat gampang, karena di depan hotel ada bus stop.
Hotelnya bagus, kamarnya juga bersih.

- Singapore itu sangat child friendly. Buat yang ga bisa hidup tanpa stroller, Singapore bisa menjawab semua kekhawatiran. Kemana pun kita pergi, selalu ada akses untuk stroller/wheel chair.

- Selama Budi Training, aku dan Nara menyibukkan diri dengan jalan-jalan, tanpa shopping. Catet ya...Tanpa shopping! hahaha..maklum, budget minim bow..
Tapi, tanpa shopping pun kita sudah sangat happy. Kita jadi tertantang untuk mencari tempat-tempat yang oke untuk sekedar dikunjungi.
Seperti :
Singapore Botanical Garden. Letaknya ga jauh dari Hotel tempat kita menginap. Tempatnya mungkin bisa dibilang mirip dengan kebun raya Bogor. Jadi pas banget buat yang bepergian dengan balita. Balita kita bisa bebas berlarian di hamparan rumput. Karena banyak pohon, jadi emaknya bisa sekalian ngadem dibawah pohon..sambil poto-potoin anaknya deh..hehehe..




Play land di mall terdekat.
Biasanya, di setiap mall ada play land-nya. Atau minimal ada toko mainan.
Nah, aku juga mengajak Nara kesana. Untuk sekedar main carousel. Kalo duit udah tipis, tinggal ajak ke toko mainan, dan cobain deh semua mainan yang bisa dicobain..hehehehe...tanpa membeli lho..ibu senang, anak senaaaaang....

Clark Quay.
Ini sih ibunya yang kepengen kesini. Karena penasaran aja..hehe..
berbekal peta MRT, aku dan Nara berangkat kesana. Bagaikan pertualang sejati, kita berdua mulai mencari-cari letak Clarke Quay. Setelah tanya sana sini, akhirnya bisa sampai juga. Tapi sepertinya, timingnya kurang tepat. Kita kesana pas siang bolong. Jadi panas boowww...

Universal Studio.
Standar banget sih. Ini hanya untuk memuaskan keingintahuan kita aja..
ternyata USS itu kecil banget. Harga tiket masuknya doang yang mahal..whew!
Yang perlu dicatat, disana ada penyewaan stroller. Jadi buat yang ga bawa stroller seperti aku, bisa sewa dengan harga yg cukup terjangkau. 10 SGD kalo ga salah inget.
lokasi sewanya ada disebelah kanan deket pintu masuk utama.
Disana, ga banyak mainan yang bisa dimainkan oleh Nara. Cuma carousel Madagascar, Mobil-mobilan, dan Burung terbang. Sisanya ngider aja keliling..




City tour.
Hahaha..ketauan banget. Andalannya Ibu Nara cuma bus Hop on Hop off. Di singapore juga ada bus ini. Jadi sekali bayar, bisa ikut tour keliling kota. Termasuk bisa ke Merlion Park dan Singapore Flyer..


Karena bawa si Bocah kecil, jadi semua jadwal kegiatan aku sesuaikan dengan jadwalnya si bocah. Contohnya ke botanical garden, aku kesana pas menjelang jam makan siangnya Nara. Jadi disana, bisa main sambil nyuapin makan siang Nara.

- Menyambung yang sebelumnya, untuk keperluan makannya si bocah, seperti biasa..aku jadi miss rempong. Dengan berbekal senjata andalan : KOMPOR LISTRIK. aku memasak semua makanan Nara di kamar hotel. Jadi walaupun pergi jauh, tetep dong makanan untuk anak harus sehat dan bergizi. Dan ga ada yg lebih sehat dari makanan homemade. Ini salah dua makanan yang aku siapkan untuk Nara Made in Kamar hotel :





Sehat ga harus masak besar. Untuk traveling, menunya dibuat sesimpel mungkin, tapi bisa mengandung semua kebutuhan gizi anak. Contohnya yang seperti aku bikin, ada Makaroni+sayur+daging....dan ada Nasi+sayuran+daging..
Again, aku dimudahkan dengan menu Nara yang tanpa garam dan gula. Jadi cuma pake bawang putih dan merah aja jadi..:))
untuk Nasi, aku ga masak di hotel, karena pasti repot..jadi khusus untuk Nasi, aku beli di restoran/fastfood.
Sayur dan daging, sebagian aku bawa dari Jakarta (wortel, buncis, dan bawang). Sisanya, aku beli di supermaket disana. Gampaaaaaang....Kalo niat, semuanya pasti jadi gampang.

Ga kerasa, 5 hari liburan udah selesai. It's time to back to reality..hahaha..
Kembali, kita mengucap syukur..atas semua berkat ini. Seneng bisa nemenin Aji training. Seneng dapet kesempatan quality time with our little family..:)
Bisa melihat Nara tertawa dan hepi udah menjadi satu kebahagiaan yang luar biasa tak ternilai harganya.
I love My family more than everything..

1 comments on "Nara goes to Singapore"

Anonymous said...

Senangnya bisa berliburan bersama keluarga ke Singapura… Universal Studios memang lagi rame-ramenya jadi salah satu destinasi favorit di musim liburan ini yaa.. :) Hmm.. Seru juga keliatannya jalan-jalan wisata alam ke Singapore Botanic Gardens.. Refreshing mata dan pikiran! :)

 

rumah budi dauh Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez