Thursday, February 3, 2011

Nara goes to Bandung

wooww..udah lama banget kayanya aku ga update cerita di rumah keluarga Budi Dauh..:))

oke, ga ada kata terlambat untuk menulis!
let's start with a little story of our vacation in Bandung.

Akhir November tahun lalu, kita sekeluarga pergi ke Bandung. Kebetulan ada undangan pernikahan temen kantor Budi, jadi bisa sekalian liburan.
Walaupun aku kenal banget sama Bandung, tapi tetep lho aku browsing mengenai tempat-tempat wisata disana.
Maklum, kali ini kedatanganku kesana sudah dengan tambahan satu buntut yang lucu dan menggemaskan mernama NaraChan..
jadi aku harus benar-benar mempersiapkan semuanya dengan baik. Mulai dari pemilihan Hotel, tempat makan, hingga menyiapkan rundown kegiatan kita selama disana.

Berikut aku summary liburan kita di Bandung :

-- Karena kita kesananya weekend, jadi untuk menghindari kemacetan yang menggila, kita berangkat jam 7 pagi dari jakarta. Nara berbekal sarapan, dan kita sarapan di rest area cikampek. strategi ini berhasil..kita terhindar dari kemacetan.

-- Kita tiba di Bandung sekitar jam 10 pagi. Karena belum waktunya check in hotel, jadi kita langsung menuju ke tempat tujuan pertama, yaitu Taman Cisangkuy. Letaknya disebelah Gedung sate. Disana kita bisa keliling naik kuda dan becak mini. Kita juga bisa menikmati yoghurt cisangkuy yang terkenal itu..tempatnya juga sejuk, karena banyak pohon rindang. Nara seneng banget naik kuda. Beberapa kali putaran masih belum cukup, masih minta tambah terus..hahahaha...gapapa lah sekali-kali ini kan.

-- Sebelum check in ke hotel, kita makan siang dulu di Tree House. Lokasinya di Jalan Imam Bonjol, masih deket dengan Gedung sate. Tempatnya enak, ada mini flying fox-nya, ada rumah pohon-nya (tapi menurutku itu lebih tepat kalo dibilang miniatur rumah panggung deh), ada kolam ikannya. Makanannya cukup enak (spesialis homemade sausage), tapi porsinya kurang kalo buat aku. hehehehe..

-- Kita nginep di Hotel Sheraton, daerah Dago atas. Dengan pertimbangan, area tamannya luas sehingga Nara bisa bermain dengan leluasa, akses ke lokasi kawinan juga mudah, dan kualitas hotelnya juga sepertinya tidak diragukan dengan nama besar "sheraton"-nya. Kita ambil kamar yang cukup besar, karena kita ngajak Mbak Sum.
Nara seneng banget main di tamannya. Tapiiiii...mungkiiiinn karena ini hotel tua, jadi entah kenapa, percaya/engga percaya, Nara sepertinya tidak betah berlama-lama di dalam kamar. setiap diajak masuk ke kamar selalu menolak masuk begitu sampai di depan pintu. Hingga akhirnya dia harus dipaksa dulu biar mau masuk. Kita juga tidurnya berasa kurang nyaman..entahlah..

-- Malamnya, kita pergi kondangan. ya..ini hanya formalitas saja. Datang, salaman, icip icip makanan sedikit, trus pulang..hehehe..engga pulang sih, tapi langsung meluncur ke The Valley di dago pakar. Yeaayy!!! akhirnya gw kesana juga..gila ya, sleama hampir lima tahun tinggal di Bandung, tapi belum pernah sekalipun pergi ke The Valley. hehehe..better late than never ya..
tempatnya bagus, bisa melihat pemandangan lampu kota bandung, dengan udara yang sangat sangat sejuk. tapiiii...antrenya itu lho..kita waiting list sampe ada kali sejam-an.. :( gapapa deh, yang penting bisa menikmati malam di kota bandung dengan Ajiku tersayang..:)) berasa pacaran tapi minus rayuan gombal..hahaha

-- Esok paginya, setelah sarapan, kita langsung balik ke Jakarta. Sekali lagi, untuk menghindari kemacetan arus balik.

Ya.. itulah Bandung..tetap menarik. Walaupun cuma sebentar, tapi sangat menyenangkan. Apalagi jika dinikmati dengan orang-orang tersayang. Hepi-nya bisa berlipat-lipat :D

Thank you aji..untuk Liburannya..kita semua HEPIIIII..!!!!!

0 comments on "Nara goes to Bandung"

rumah budi dauh Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez