Thursday, February 17, 2011

how I meet him


Kemarin gue baru aja kelar baca satu buku. Judulnya Marmut Merah Jambu, karya raditya Dika. Awalnya karena penasaran dengan gaya penulisan si Dika yang punya follower di twitter sampe ribuan jumlahnya.

Ada satu tulisan yang menarik menurut gw. Ya..diluar drama kisah cinta pocong dan suster ngesot yang berakhir tragis karena ga akan pernah bisa pegangan tangan, apalagi ciuman..hihihihi..

Anyway, tulisannya tentang bagaimana seseorang bisa bertemu. Bagaimana sebuah pertemuan bisa terlihat "seperti" kebetulan. Bagaimana sebenarnya semesta-lah yang menyebabkan pertemuan itu.

Then, suddenly the question "how I meet you" come up in my head..

Pertama kali gue ketemu dia lokasinya di Pura Rawamangun.
gue masih inget banget, dia lagi duduk satu meja rame-rame sambil makan. Gue dateng sama Bli kayan, abang gue. Kita kenalan, karena kebetulan dia kenal sama Bli Kayan. Dia juga mengenalkan seorang perempuan yg duduk disampingnya. oohh..ternyata sudah punya pacar rupanya..:))

Setelah itu, kita ga pernah ketemu lagi. Pertemuan itu bahkan cuma lewat gitu aja..
Kita masing-masing menjalani kehidupan sendiri. Gue punya pacar..2 tahun kemudian, putus..

5 bulan jadi jomblo. Sempet deket sama beberapa orang, tapi ternyata belum ada yang suai tipe gue..hehehe..

Hingga tiba-tiba di satu siang, gue dapet sms dari Wira. Wira adalah temen lama gw di Bandung. Udah lama banget ga kontak, gue sampe heran dia masih nyimpen nomer hape gue. Isi sms-nya, kalo ga salah inget,
"hai mega. ga, ada yang mau kenalan nih temenku."

Heh, siapa lagi yang mau kenalan. hhmm..karena lagi jomblo juga, ya udah, ditampung dulu aja deh.. :D

Hari itu hari Minggu, gue sama abang gue berencana sembahyang ke pura Gunung Salak di Bogor. Abang gue inisiatif ngajakin beberapa orang temen2nya untuk ikut.
Semuanya harus kumpul di kosan abang gue. Pas gue dateng kesana, ternyata udah pada ngumpul.
Disitulah untuk kali kedua gue ketemu dia.
Ternyata kebetulan abang gue juga ngajakin dia untuk ikut juga.

Mulai dari sana..kita mulai deket. Kebetulan kita sama-sama baru putus juga.
kita deket tanpa sepengetahuan abang gue.
Akibatnya, abang gue masih gencar ngejodohin dia sama temennya yang sesama orang bali. hihihihi...

...and the story goes..

Jadian...pacaran...kawin..

Setelah proses pacaran, gue baru tau ternyata kebetulan almarhum kakek gue dan kakek dia itu sahabatan.
Kadang gue jadi mikir, jangan-jangan kakek-kakek kita janjian diatas sana untuk mempertemukan kita. hehehe..

Mungkin kalo semesta tidak mendukung, gue mungkin bakal tiba-tiba mens pas mau ke Gunung Salak. Atau dia ga diajak sama abang gue. Atau kita ketemu lagi, tapi masing-masing masih punya pacar..bisa aja kan..

0 comments on "how I meet him"

 

rumah budi dauh Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez