Wednesday, June 2, 2010

Ancol..?? not bad...


Long wiken kemarin adalah liburan pertama kita sama Nara.
sempat bingung juga mau kemana. maklum bawa bocah cilik..jadi banyak kriteria tempat tujuannya.
1. tempatnya harus tidak memerlukan waktu tempuh perjalanan darat yg ga begitu lama
2. tidak macet (bandung dan puncak udh pasti gugur di kategori ini)
3. tempatnya harus bisa membuat Nara nyaman dan leluasa untuk bermain/lari-lari

awalnya mau nginep di Bogor aja. tp setelah searching sana sini, ada yg merekomendasikan untuk menginap di Novotel. tp pemandangannya hanya lapangan golf..sayang banget, keliatannya kurang cocok untuk Nara.

akhirnya pilihan kita jatuh ke ANCOL. memang sih..deket banget tempatnya. awalnya aku sempet mikir, beneran nih mau liburan di Ancol??emang mau ngapain disana??
tapi setelah aku pikir-pikir lagi, ga ada salahnya dicoba...:)

untuk Hotel, pilihan kita jatuh ke Mercure. maunya sih putri duyung..biar lebih lega karena bentuknya cottage..soalnya kita bawa Mbak sum juga. agak risih juga kalo mesti satu kamar sama dia (awalnya mau ga ngajak, tp ga tega juga..kasian, mbak sum kan juga berhak untuk ikut liburan..)
tapi harga putri duyung cotage mahal banget..:(
ya udahlah...Mercure juga cukup bagus..walaupun ga ada kamar yg double room.
singkat kata singkat cerita (haiyah..), jadilah kita menginap di.....Mercure!

berikut kesan-kesan liburan di ANCOL :
- Hotelnya bagus dan memuaskan. kebetulan aku ambil kamar yg cukup besar, jd Nara juga hepi banget bs lari-lari di dalam kamar.
kamarnya ada 2 bed dan 1 sofa bed untuk mbak sum. sayang jatah breakfast-nya cuma untuk 2 orang. jadi kita harus bayar 100rb lagi untuk breakfast-nya mbak sum.

- untuk makanan Nara, aku cuma berbekal Quacker Oatmeal instant, keju, brokoli, apel, dan jeruk aja dari rumah. maklum makanan Nara kan masih belum kena garam dan gula..ternyata ga serepot itu kok nyiapin makannya. pagi nara bs nyomot bubur ayam plus omlete (tanpa garam tentunya) di restoran. buburnya kita ambil lebih untuk dimakan siang harinya. makan malam, tinggal ngerebus air, masak oatmeal, dan rebus brokoli-nya..jadi deh..:)

- dibelakang hotel langsung pantai..jadi sore-sore bisa jalan2 di pantai (ga berenang, soalnya pantainya kotor banget), mending berenang di hotel aja..

- makan siang ga terlalu susah, soalnya disana banyak tempat makan juga. untuk makan malam lebih seru lagi, hari pertama kita nyoba makan di jimbaran. tempatnya enak, makanannya seafood bumbu bali, harganya juga ga mahal...:) recomend banget deh!

hari kedua kita coba makan di Segarra..tempatnya sih lumayan enak juga, tp ga cocok buat yg bawa anak kecil yg ga bisa diem kaya Nara. soalnya disana banyak kolam, bawaannya was was takut nara kecebur..makanan?hmm..buat yg berlidah lokal kaya aku kayanya kurang pas deh. awalnya aku pikir makanannya seafood juga..secara kita lagi di pantai kan ya. tp ternyata aku salah, disana menunya eropa-itali gitu deh..baca menunya aja udh bikin pusing karena ga ngerti. belum lagi harganya..buset dah! mahal bener cyiiinn..tp at least, kita udh pernah nyoba makan disana.

- jalan kaki sore-sore disana juga seru. ada kawasan pasar seni di deket hotel. tempatnya sejuk karena banyak pohon besarnya. jd sore-sore kita lebih sering ngabisin waktu duduk-duduk disana dibanding ke pantai. sekalian hunting foto-foto juga..:)

seru deh pokoknya. ternyata liburan di Ancol not bad juga..lumayan lah 3 hari 2 malam ga mikirin tumpukan cucian, lantai yg kotor, mbak sum ga perlu pusing mau masak apa..dan yg penting Nara hepiiiiiiii banget disana..^_^

lumayan juga untuk re-fresh diri dan re-charge energi untuk kembali kerja.
ayooo semangaattt!! kita kumpulin uang lagi untuk liburan berikutnya...hehehehe..

2 comments on "Ancol..?? not bad..."

Anonymous said...

Salam kenal :). Makasih infonya Mbak, jadi pengen ke Ancol juga ngajak anak jalan2. Oiya, nginap di Taman Safari atau ke Bandung juga asik lo. Macet memang, tapi bisa disiasati dengan ambil cuti di hari Jumat :p

morning dew on June 13, 2010 at 11:19 PM said...

salam kenal juga mba..
taman safari memang nanti bakal jadi our next destination. pastinya harus ambil cuti di hari kerja. kalo engga...nyerah deh! hehehe..
kalo bandung...hmmm...kayanya yg doyan emaknya deh buat blanja blanji..^_^

 

rumah budi dauh Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez