Sunday, February 21, 2010

pengalaman menghadapi Nara yng sedang tumbuh gigi


Yang lama ditunggu-tunggu akhirnya datang juga.
Nara sedang berjuang untuk melawan rasa ga enaknya tumbuh gigi..:)
usia Nara sudah hampir 11 bulan, tapi masih ompong. kita sih tidak khawatir. karena perkembangan setiap anak kan berbeda-beda. aku sempet ambil positifnya, selama Nara belum ada giginya, berarti proses menyusui masih berlangsung aman, terkendali, dan nyaman..hehehehe..ga ada tuh yang namanya gigit menggigit sampe berdarah-darah (katanya sih)..
sampe akhirnya beberapa hari kebelakang ini, ada yang tidak biasa di perilaku putri kecil kita. biasanya Nara kalo makan selalu lahap. sebaliknya, belakangan ini Nara malah seringkali melakukan GTM alias Gerakan Tutup Mulut.

kita semua sempet pusing. menu udh diganti, dari yang polosan sampe yang campur sari. tekstur makanan udh diganti, dari yang halus banget, setengah kasar, hingga kasar. sampe cara penyajiannya nya pun udh diganti, dari yang pake mangkuk bayi, sampe pake piring makan orang dewasa (kali aja dia ga mau diperlakukan kaya bayi).

tapi tetep aja. masuknya cuma beberapa suap aja. duh..
akhirnya kita siasati, untuk ngasi makannya sedikit-sedikit tapi sering. jadi kalo di akumulasi kan jadi lumayan..hehe

kata orang, kalo anak lagi mau tumbuh gigi pasti rewel, badannya demam, ga napsu makan, bahkan ada yg lemes maunya tidur terus..
syukurnya Nara ga pake acara demam atau lemes. cuma sedikit ga nafsu makan aja. sama aja kan kalo kita sakit gigi,rasanya pasti jadi ga kepengen makan.
senang melihat Nara masih aktif dan riang walaupun kita tau, gusinya pasti lagi sakit banget...sabar ya nak...yang kuat..Nara pasti bisa!!

akhirnya ngerasain juga pengalaman menghadapi anak yang sedang tumbuh gigi...
yes,it's not easy, but priceless..^_^
jadi berpikir, dulu waktu aku tumbuh gigi kaya gimana ya? hhmm...pasti ibuku kerepotan..:p

0 comments on "pengalaman menghadapi Nara yng sedang tumbuh gigi"

 

rumah budi dauh Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez