Monday, December 15, 2008

read! read! read!




Judul : Melahirkan Tanpa Rasa Sakit
Penulis : Evariny Andriana
Bonus : CD relaksasi
harga : Rp. 47.000 (plus ongkos kirim)

ini buku yang baru aku beli. dan sudah selesai dibaca semua.
berawal dari browsing di internet mengenai proses persalinan, eh malah nemu info tentang buku ini. setelah membaca sekilas sinopsisnya, berkesimpulan bahwa buku ini cukup menarik juga untuk dibaca, harganya juga ga mahal-mahal amat.

hhmm..ternyata emang bener, buku ini bagus, dan wajib dibaca oleh para moms to be..
karena bisa memberikan panduan kepada kita untuk lebih tenang dalam menghadapi persalinan. metode yang diperkenalkan di buku ini adalah metode hypnobirthing. intinya sih, bagaimana kita mensugesti diri sendiri untuk tetap tenang, rileks, dan percaya bahwa semuanya akan berjalan dengan lancar. mungkin bisa dibilang metode ini mirip seperti meditasi. kita diminta untuk melatih pernafasan sambil melatih konsentrasi dengan membayangkan proses persalinan yang lancar, membayangkan kita berkomunikasi dengan bayi kita, dll..

setelah membaca sampai habis, aku terpacu dan merasa lebih yakin lagi untuk melahirkan lewat proses normal. aku pun berusaha mengikis ketakutan-ketakutanku mengenai proses persalinan yang terlanjur menempel di pikiranku.
yah, gimana engga, aku terkenal paling anti sama yang namanya jarum suntik. karena itulah aku baru tahu golongan darahku setelah aku lulus kuliah. jadi mungkin inilah PR terberatku nanti..;(
tapi mau tidak mau harus dihadapi. yah, cuma jarum suntik doang mah..keciiiillll...;P

melahirkan itu pasti sakit. bo'ong banget kalo ada yang bilang ga sakit. tapi justru itu yang bikin aku penasaran. seperti apa sih rasanya? apa seperti orang mau pup? seperti orang mules diare? seperti ketika lagi dapet? atau seperti ditonjokin tyson?
apapun itu, pasti rasanya berkali-kali lipat..hahaha..
cumaaaaa..aku yakin, semua itu pasti terbayar setelah aku melihat beby-ku nanti lahir dengan selamat dan sehat..can't wait nih..;P

melahirkan itu sudah kodrat perempuan. semua peremuan pasti bisa melakukannya. jadi ga perlu takut. apalagi aku punya suami yang sangat perhatian dan mendukung aku.
nanti kalo saat itu tiba, aku cuma mau ditemani suamiku saja. karena kalau terlalu banyak orang/keluarga, takutnya aku jadi makin banyak action dan cari perhatian..hahahaha..

ade'...bantu ibu ya..kita sama-sama berjuang de'..nanti kamu yang cepet keluarnya, jangan lama-lama, dan jangan mau di caesar..caesar itu ya, udah ga enak, mahal pula!..ayo ade"..kita bisa!!!

0 comments on "read! read! read!"

 

rumah budi dauh Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez